Minggu, 18 Agustus 2013

10 Karakter Terkuat Dalam Komik One Piece

1. Kapten Utama Bajak Laut Shirohige Edward Newgate

Edward Newgate atau dijuluki Sang Kumis Putih (Shirohige) merupakan pimpinan dari Kelompok Bajak Laut Shirohige, yang diambil dari namanya. Pria besar ini juga dijuluki sebagai Manusia Terkuat di Seluruh Dunia yang juga anggota dari 4 Kaisar Grand Line Yonkou, dan Pria yang paling dekat dengan One Piece karena kekuatannya yang luar biasa. Edward digambarkan sebagai pria besar (bukan raksasa), yang memiliki banyak infus di tubuh tetapi masih selalu minum sake. Dia adalah orang yang keras kepala, tetapi prinsip keadilan terhadap anak buahnya sangat kuat. Seperti yang ia tunjukkan pada Shanks, kalau ia harus memburu Kurohige (Marshall D. Teach) karena telah membunuh Satch, sehingga tanggung jawabnya sebagai pimpinan untuk membalas dendam. Ia menganggap semua anggotanya sebagai putranya sendiri.

2. Kapten Bajak Laut Kurohige "Marshall D Teach"
Dia adalah pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Kurohige (janggut hitam) yang memiliki kekuatan buah iblis Yami Yami yang membuatnya dapat berubah menjadi kegelapan.
Rencana Pencarian Kekuatan
Kurohige, dulu adalah seorang anggota Kelompok Bajak Laut Shirohige. Dia berada di kapal Shirohige semata-semata hanya untuk mendapatkan buah iblis yang diinginkannya. Setelah beberapa waktu berlalu, dia sudah menyerah, tetapi ternyata pimpinan divisinya, yaitu Sachi, telah memilikinya. Kemudian dia membunuh Sachi dan mencuri buah iblisnya, lalu kabur dari kapal Shirohige. Teach menjadi buronan terberat dikalangan anggota Shirohige, sehingga sang kapten, Edward Newgate mengutus komandan divisi 2nya, Portgas D. Ace untuk mencarinya.

3. Pemimpin Kelompok Revolusioner "Monkey D Dragon"
Belum diketahui bagaimana masa lalu dari Dragon kecuali kalau dia merupakan ayah dari Monkey D. Luffy. Sekitar 6 tahun yang lalu, dalam pertemuan para dewan kerajaan, Thallasa Lucas, raja dari Kerajaan Illusia melaporkan bahwa Dragon sang Revolusioner akan sangat membahayakan Pemerintah Dunia dalam 5 atau 6 tahun kedepan. Tapi yang menjadi ketakutan oleh sang Dragon merupakan toko besar yang sering disebut-sebut Monkey D. Vai.

4. Kapten Bajak Laut Shanks
Shanks pertama kali muncul dalam One Piece Romance Dawn: Versi 1 di Shonen Jump Specials satu setengah tahun sebelum One Piece diterbitkan. Sedikit berbeda dengan versi original One Piece, di sana diceritakan bahwa tangan Shanks hilang dimakan hiu, bukan oleh monster laut.

Shanks menjadi bajak laut yang hebat sekarang, dia sudah pernah mengalahkan Juraquille Mihawk, salah seorang dari Shichibukai dan akhirnya menjadi kawan. Dia didedikasikan oleh pihak pemerintah sebagai Yonkou dan dijuluki Shanks si Rambut Merah. Sebelumnya dia juga pernah bertempur melawan Kurohige, Marshall D. Teach sehingga mata kanannya terluka dan meninggalkan bekas luka.
Sepuluh tahun yang lalu, Kelompok Bajak Laut Shanks berlabuh di sebuah desa kecil di East Blue, Desa Fuusha. Disana, dia sudah berlabuh semenjak 1 tahun yang lalu dan menjadi akrab dengan penduduk, termasuk bocah dari desa, Monkey D. Luffy. Shanks dan awak kapalnya sering berkumpul di Party's Bar bersama Luffy. Luffy sering mendengar cerita-cerita bajak laut dari mereka dan Luffy ingin sekali pergi ke laut bersama mereka, tetapi selalu ditolak oleh Shanks. Pada suatu hari, Luffy memakan buah iblis yaitu buah Gomu Gomu yang tadinya adalah barang rampasan Shanks, pada saat yang sama, muncul seorang perompak gunung Higuma sang Beruang dan menghina para bajak laut itu. Shanks hanya tertawa saja dan akhirnya Luffy kesal karena mestinya Shanks menghajar orang itu. Esoknya, Luffy diculik perompak gunung itu, kemudian Shanks segera menghabisi semua anggota perompak, tetapi Higuma kabur ke laut. Shanks mengejar Higuma yang ternyata sudah tewas dimakan Monster Laut, Shanks berusaha melindungi Luffy dari monster laut dan lengan kirinya terpotong dimakan oleh monster laut. Shanks hanya menatap dingin monster laut itu dan monster laut itu pergi menjauh karena ketakutan melihat mata Shanks. Akhirnya Luffy mengetahui alasan Shanks tidak mau mengajaknya, karena dahsyatnya lautan. Beberapa hari kemudian, Shanks meninggalkan desa Fusha, pada saat Shanks akan pergi, Luffy bersumpah akan menjadi seperti Shanks dan mengumpulkan teman sepertinya yang nantinya dia akan jadi raja bajak laut. Shanks kemudian memberikan topi jerami yang selalu dipakainya kepada Luffy dengan harapan kelak Luffy akan mengembalikannya.

5. Royal Shichibukai "Juraquille Mihawk"
Mihawk pertama muncul dalam cerita Baratie. Diceritakan kalau dia datang dari Grand Line untuk mengejar armada bajak laut Don Krieg. Ketika 50 kapal armada Don Krieg datang ke Grand Line, Mihawk menghancurkan semua kapal tersebut sendirinya. Kemudian dia pergi ke Baratie mengejarnya yang berhasil kabur.
Zoro bersama Luffy yang kebetulan berada di Baratie melihat kapal Krieg terbelah dan muncul seorang pria dari dalam kabut. Mihawk muncul di hadapan anggota Don Krieg dan kemudian Zoro yang sudah lama mengincar Mihawk menantangnya bertarung. Pertarungan antara pendekar pedang Zoro melawan Mihawk terlalu berat sebelah. Pada akhir pertarungan, Zoro mengeluarkan jurus terkuatnya Santoryuu Ougi San-Zen-Se-Kai dan ditangkis dengan mudah oleh Mihawk kemudian dua pedang Zoro patah.

6. Komandan Divisi dua Bajak Laut Shirohige "Portgas D Ace"
Portgas D. Ace adalah karakter fiktif dalam manga dan anime One Piece. Dia merupakan kakak dari sang karakter utama Monkey D. Luffy sekaligus sebagai komandan divisi 2 dari Kelompok Bajak Laut Shirohige. Dia menjadi karakter favorit diantara fans, sehingga tim produksi untuk anime-nya membuat beberapa episode tambahan (di Arabasta).

7. Kapten Bajak Laut Topi Jerami "Monkey D Luffy"
Monkey D. Luffy adalah nama seorang bajak laut fiksi dari serial anime dan manga One Piece. 
Dia adalah kapten dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, dan berasal dari Desa Fusha. Sebelumnya, kepala Luffy dihargai 30 juta berry setelah mengalahkan Arlong dan menjadi harga tertinggi di wilayah East Blue (nilai nominal untuk kriminal di East Blue adalah 10 juta berry). Kemudian dia meraih harga 100 juta berry untuk kepalanya setelah mengalahkan Crocodile, salah satu dari Sichibukai, dan naik menjadi 300 juta berry setelah peristiwa di Enies Lobby
Luffy mempunyai ciri khas tersendiri yaitu topi jerami (ini sebabnya dia dijuluki topi jerami) yang dia dapat saat masih kecil, dari bajak laut terkenal Shanks si rambut merah, celana pendek warna biru, sandal dan kemeja tanpa lengan berwarna merah,dan dia berambut hitam. Dia juga punya bekas luka di bawah mata kirinya yang ia buat sendiri untuk membuktikan bahwa ia sudah dewasa dan berani.

8. Royal Shichibukai "Donquixote Doflamingo"
Shichibukai ini muncul pada volume 25 pada cerita 233: Manusia Ratusan Juta bersama Bartholomew Kuma menghadiri rapat di Marie Joa. Doflamingo adalah orang bertubuh besar dan punya kekuatan aneh yang bisa menggerakkan orang dengan jemari tangannya. Sebagai Shichibukai, dia bicara blak-lakan dengan petinggi Angkatan Laut. Doflamingo punya bisnis dan mengatakan kalau akhir-akhir ini sedang tidak lancar, bisnis itu kemungkinan adalah bisnis penjualan budak.
Doflamingo muncul lagi pada akhir cerita Skypiea. Diketahui kalau Doflamingo adalah pemimpin dari Bellamy. Dan membunuh Bellamy karena telah memalukan lambangnya. Sama seperti Bellamy, Doflamingo adalah bajak laut "era baru" yang tidak percaya impian. Lambangnya adalah sebuah lingkaran tersenyum.

9. Royal Shichibukai "Gecko Moria"
Geckou Moria adalah seorang anggota yang tinggal di Thriller Bark. Wujudnya adalah seorang raksasa. Ia adalah kapten dari kapal paling besar di dunia (Thriller Bark) (konon kapal Thriller Bark lebih besar daripada sebuah pulau), dan Moria dilayani oleh dr. Hogback, Absalom, Perona, dan tentara zombie. Dia mempunyai kekuatan buah iblis Kage Kage yang dapat menarik bayangan dan memasukkannya ke dalam mayat, sehingga mayat tersebut menjadi zombie yang sifatnya persis sama dengan pemilik bayangan tersebut.

10. Petarung Bajak Laut Topi Jerami "Roronoa Zoro"
Roronoa Zoro adalah seorang tokoh fiktif dalam serial manga One Piece. Ia adalah seorang ahli pedang dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Ia menggunakan gaya bertarung santoryuu (3 pedang) dan bercita-cita menjadi ahli pedang terkuat di dunia. Zoro adalah kekuatan tempur utama Kelompok, bersama Luffy dan Sanji. Ia memiliki postur badan yang kekar dan sangat kuat. Ia mampu mengangkat barbel super besar hanya dengan kakinya, atau barbel 120 kilogram dengan satu tangan. Tingginya adalah 174 cm, menjadikannya sebagai kru dengan tinggi terbesar keempat, setelah Brook, Franky, dan Nico Robin.
Cita-cita Zoro adalah menjadi pendekar pedang terkuat di dunia yang menjadi cita-cita Kuina juga, sahabat semasa kecilnya yang sudah meninggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar